Jumat, 29 Juli 2011

kunjungan sc! -BATAN

haloooo! mau cerita nih :3
tanggal 24 Juli 2011 kemaren, SCIENCE CLUB, salah satu ekskul yang ada disekolah gue ngadain kunjungan ilmiah ke BATAN (Badan Tenaga Nuklir Nasional) & Observatorium Bosscha! gue emang ikut SC,tapi udah lama ga ngumpul gitu,tau tau ikut kunjungannya aja -_-


kunjungan sc kali ini seru banget menurut gue, dan orang yang ikut ngga begitu banyak, cuma 28 orang, itu juga udah ditambah 2 pembina ekskul ini, bu Novi & bu Lusi. jadi ngga begitu sumpek di bus dan di tempat yg dikunjunginnya


pas H-1, gue dikasihtau sama ahoy kalo kita berangkat jam 6 dari Bekasi. gue pikir itu beneran, jadi gue berangkat dari rumah jam setengah 6 pagi, disaat Kemang Pratama masih kosong melompong, langit masih gelap, gue udah berangkat. dan apa yang gue temukan di sekolah? APA HAH? orangnya baru dikit ._. udah gitu,gue melakukan SATU kesalahan besar hari itu. gue pake celana jeans warna abu abu pudar dipagi hari HAAAAA paha gue terlihat menggembung sekali,tapi atasnya slim -_-


jam setengah 7,orang-orang udah ngumpul semua. tinggal 1 orang yang dari taun ke taun selalu ngaret -_-dan kita ngga bisa ninggalin dia gara gara dia yang bawa konsumsi.
setelah hampir 1 jam nunggu, yang ditunggu-tunggu akhirnya dateng juga. jam 6:50,kita berangkat dari Bekasi. di perjalanan sepiiiiiiii, ga ada suara kecuali suara dari radio dan suara Niko-Sakina. perjalanan dari Bekasi ke BATAN yang terletak di Taman Sari, deket ITB tuh butuh waktu hampir 3 jam! 


sampe di BATAN,langsung ikut penyuluhan di ruangan yang dingin banget banget banget. menurut perkiraan gue, mungkin suhunya antara 23-25. anak-anak yg ikut penyuluhan sampe ga konsen gara gara kedinginan. mana penyuluhannya lama banget lagi -_-


abis ikut penyuluhan,kita semua jalan-jalan muterin BATAN, masuk ke reaktor nuklir yang gede banget, bikin scare. dan banyak lab lainnya yang bikin degdegan takut terkontaminasi hahaha. ohiya, selama kunjungan, gue sama si Ninis mulu nih kemana mana :D




pas mau masuk ke reaktor nuklir & lab yang rentan kontaminasi nuklir, kita semua harus pake jas lab, pake sarung sepatu, udah gitu harus dites sama alat deteksi kontaminasi nuklir. dan gue ngga terkontaminasi nuklir loh :3




ada satu percakapan yang menurut gue bikin gue keliatan bodo banget sebagai anak IPA:
lokasi: tempat pendinginan nitrogen
kejadian: disiram nitrogen yg bersuhu -173°C


gue: cha, nitrogen dingin ya
icha: iya
gue: berarti oksigen panas ya, kan panas sama dingin jadi anget
icha: bukan oksigen yg panas, tp matahari yg bikin panas. oksigen sm nitrogen mah sama, DINGIN!


sebagai anak IPA, gue merasa gagal -_-

2 komentar:

Rizki dwi kelimutu mengatakan...

jadi inget dulu pas SMP study tour mampir ke BATAN juga.. hihii..
btw, salam kenal yya dear.. :)

Widhia mengatakan...

iya salam kenal juga yaaa :) *sorry for this late reply

Posting Komentar

 

Template by Best Web Hosting