Selasa, 27 November 2012

Farmasetika

27 November 2012. Ga berasa bentar lagi KBM selesai. Libur panjang. Dan UAS!! Itu tandanya udah satu semester gue belajar Farmasi :O Mungkin beberapa waktu yang lalu, gue pernah sedih banget belajar Farmasi, tapi sekarang malah enjoy banget di Farmasi. Jadi inget QS. Al-Baqoroh ayat 216:
"... dan boleh jadi kamu benci kepada sesuatu padahal ia baik bagimu, dan boleh jadi kamu suka kepada sesuatu padahal ia buruk bagimu. Dan (ingatlah), Allah Yang mengetahui (semuanya itu) sedangkan kamu tidak mengetahuinya." 
Allah knows the best :")

Kali ini gue mau ceritain tentang pelajaran paling wajib di Farmasi, Farmasetika. Pelajaran ini adalah pelajaran tentang cara penyediaan obat. Mulai dari puyer, kapsul, salep, bedak, krim, suppositoria, syrup, emulsi, obat tetes dll.

Tapi, di Semester I ini gue baru dapet pelajaran Farmasetika Dasar. Seminggu setelah masuk kuliah perdana, gue langsung praktek resep. Ngga kaya Farmasi S1 yang (katanya) baru praktek pas semester II. Di Farmasetika Dasar gue udah bikin puyer, kapsul, berbagai macem salep, bedak tabur, bedak kocok, alkohol, obat kompres luka, dll :D

Setiap hari Kamis, ada Responsi Resep. Disini dijelasin dulu tentang resepnya. Setelah itu kita bikin Jurnal buat Praktek. Dan hari Senin, baru deh praktek. Durasi praktek itu 3 jam untuk 4 resep. Dan gue berdiri selama 3 jam itu ._. Tapi itu ngga pernah berasa, soalnya keasyikan bikin resep :D

Sebelum masuk lab Farmasetika, kita harus pake Jas Lab yang ada nama kitanya :D ini nih punya gue:

Setelah masuk lab, hal yang pertama harus dilakuin itu ngecek timbangannya udah setara apa belom. Timbangan yang dipake di Lab Farmasetika kampus gue itu Timbangan Manual yang masih pake anak Timbangan. Timbangan gue selalu setara pas pertama dipake, tapi lama lama.... suka absurd sendiri. Ukurannya kadang suka ngaco, tapi itu udah setara -_- kadang suka hopeless banget kalo timbangannya lagi susah banget banget setara. Harus sabar banget, di sayang-sayang dulu timbangannya -_- ini nih penampakan timbangan tersayang nomor 22B:
Selain timbangan kasar barusan, masih ada Timbangan Halus yang tingkat nyetarainnya susah banget nget ngeeeeeet dibanding timbangan Kasar. 1:10 lah kalo dibandingin. Timbangan ini dipake buat nimbang sediaan yang beratnya dibawah 500mg. Tapi gue jarang make timbangan ini, soalnya susah banget setara -_- bentuknya kaya gini nih:
 
Di Apotek manapun, hari gini udah ga ada yang pake timbangan kaya gitu. Semuanya udah pake timbangan automatic.. Tapi di kampus kampus Jurusan Farmasi rata-rata pake timbangan manual begini, supaya kita tau dari dasar dan bisa buat melatih kesabaran juga -_-

Ini sebagian obat yang pernah gue buat:

 Yang ini serbuk. Tiap praktek pasti ada aja resep yang bikin serbuk.
Ini Bedak Kocok sama Obat Kompres Luka.


Kalo yang ini salep yang baru bikin Senin kemaren. Salep wasir sama Salep Luka Bakar. Kata temen gue yang dulu dari SMF, salep yang kita buat ini bisa kita pake. Soalnya bahannya asli. Kalo sediaan tablet/kaplet, ada yang asli ada yang palsu. Soalnya harga tablet kan ada yang mahal, jadi ga asli semua :D

Mungkin kalo semua obat yang pernah dibikin gue kumpulin jadi satu, udah ada satu toples obat nano nano kali ya ._. Seru kan ngeliatin obat gini? Bikinnya juga seru loh! Buat adek-adek kelas 12 yang masih galau.. Percaya deh, ga bakalan nyesel masuk D3 Farmasi!:)

"...karena aku, kelak akan menjadi seorang Apoteker."

Minggu, 25 November 2012


"Tulislah impian mu dan lihat apa yang terjadi, tulis impianmu dan biar Tuhan yg menghapusnya jika itu tak baik bagimu." - dr. Ana

Jumat, 19 Oktober 2012

Pointless

Many things are changing lately.. Winds are blowing so much in a different way, the way I think and the way I feel, may now has changed a lot.

Then... I may realized, you may finally realized.
That we're broke the ribs we used to be fixed.
We done the deal we shouldn't done
We hold out our natural instinct
We, aren't the way we are we anymore.
I guess I just have to runaway.

Selasa, 16 Oktober 2012

-

I want to rip out your brain, stripping every thought of me
Analyzing which way you've gone too far
Which part my big eyes placed?
Which part the thought of me infected your every move?
How the way you got me into this?

When someone smile at you, do you remember my smile?
When someone ask, "have you eat anything today?", do you remember the way I used to asked you like that?
When your phone ring, do you hope it was me calling?
When the day become a lot like stiff, do you wish I was there beside you?
When you hear my voice, do you even miss me at all?
When theres a rain season coming, do you wish you curl up with me instead of wearing one of your sweater?
When someone laugh, do you remember the way I laughed?
When someone said my name, do you feel that pain?
and When you wake up, do you feel theres something missing quite big to distract you and make you cry?

and theres so much "do you" I wanted to ask you
but guess its unimportant
Clearly we're faraway and there's distance that I cant reach you out
Thankful for it so I cant stalked you like a freak show

Am I having a problem?
Its already 2 months I think, maybe more
And I don't see people like the way I see you
Not yet I meet someone quite warm like you
Don't see someone made me blossom that way you used to made me
Quite angry I miss you every seconds
Every thought of you, absorb me into old memories
Every pain you caused me, made me a little bit stronger than before

Maybe I do,
Love you too much.
Maybe I do,
Trying too much.
Maybe I do,
Look like a fool.

I feel attached on you.
--

Jumat, 05 Oktober 2012

Miss(ed)

I miss sitting beside you.
Wrapping my hands around yours.
Laughing to your lame jokes.
Messing with your hair.
Listening to your bad singing.
Smelling your perfume.
Gazing at you.
Tickle fight with you.
Back hugging you.
Sleeping in your back.
Messing with your mood.
Sharing beverage with you.
Hearing your compliments.
Mad at you.
Calling you everytime.
Mingling my feet with yours.
Being awkward with you.
Crying because of you.
Missing you.
I miss(ed) you.

Selasa, 07 Agustus 2012

Sastra

Pemerintah baru mulai menyuarakan gemar membaca akhir-akhir ini. Tapi aku gemar membaca sejak 14 tahun yang lalu. Umurku 3 tahun. Dan aku gemar membaca. Hmmm bukan gemar membaca deng. Gemar melihat gambar, lalu jatuh cinta pada huruf.

Umur 4 tahun. Aku gemar membaca rangkaian huruf yang terdapat di dalam buku bergambar. Aku marah kalau sepupuku meminjam bukuku.

Umur 5 tahun. Aku suka membaca buku yang gambarnya sedikit. Buku pertama yang ku baca, buku paling istimewa. Ani takut dokter gigi. Berkat buku itu, aku jadi suka dokter gigi. Aku suka permen. Dan tiap bulan ke dokter gigi.

Umur 6 tahun. Aku suka ke Perpustakaan. Bukunya banyak. Berwarna. Bergambar. Hurufnya banyak. Rasanya seperti jatuh cinta kalau masuk ke Perpustakaan. Ah... Kamu tau rasanya kan?

Umur 10 tahun. Aku mulai baca teenlit. WOW. Ceritanya WOW. Aku suka. Dan aku mau jadi tokoh utamanya.

Umur 10,5 tahun. Aku makin jatuh cinta pada alfabet. A sampai Z. Aku selalu ingin merangkainya menjadi kata, kalimat, paragraf dan cerita yang utuh. Aku suka.

Umur 11 tahun. Aku belajar huruf. Merangkai dengan baik. Dan aku jadi kenal kamu. Sastra.

Umur 11,5 tahun. Halo kehidupan remaja. Hari-hari terasa mengasyikan untuk dirangkai jadi kata perkata. Tapi aku belum menemukan kesenangan yang dulu. Entah kenapa Sastra jadi memuakkan. Aku bosan. 10 tahun hanya mempelajari kata itu-itu saja.

Umur 12 tahun. Aku suka lagu. Aku suka lagu barat. Kata-katanya lebih bermakna daripada dari tanah air sendiri. Dan aku mulai suka..... bahasa Inggris.

Umur 13 tahun. Aku rasa aku jatuh cinta lagi. Aku mulai menulis alfabet A sampai Z. Tapi bukan A sampai Z yang dulu. Sekarang berbahasa lain. Bahasa Inggris. Tahun ini aku juga belajar bahasa Jepang. Tapi aku sukanya Inggris.

Umur 14 tahun. Kehidupan terasa lebih asyik untuk dijalani daripada untuk di tulis. Aku bosan dengan Sastra. Aku ingin menjalani hidup yang lebih bebas. Tanpa tulisan.

Umur 17 tahun. Kacau. Buram. Suram. Hancur. Aku putus dengan Sastra Inggris. Aku tidak bisa merajut hari-hari dengan Sastra Inggris. Mimpiku sudah tamat. Aku tetap suka Sastra. Tapi aku tidak mahir merangkai kata dengan bahasa tanah airku. Tensesku kacau kalau berbahasa Indonesia. Lama meninggalkan Sastra Indonesia membuatku iri. Orang-orang banyak berkicau di Twitter dengan bangganya, mengicaukan Sastra Indonesia. Aku ingin seperti mereka. Banyak kata yang ingin aku rangkai dari bahasa Indonesia. Tapi aku harus memulai dari nol lagi.

Ah... aku tidak mau mengulang dari umur 13 tahun lagi.

Kamis, 26 Juli 2012

highschool

Hai! Sekarang lagi insom parah. Bingung mau ngapain abis saur. Terus barusan abis liat liat folder di hp, abis cek cek twitter dan.......... berasa banget bedanya sama tahun lalu. Kalo taun lalu abis saur buru-buru tidur biar bisa bangun pagi terus berangkat ke sekolah, tapi sekarang abis saur malah bingung mau ngapain. Bangun tidur jam 9, jam 10, jam 11, ngga bakal ada yang marahin. Mau tidur jam 1, jam 2, jam 3 juga engga apa apa. Hidup jd ga beraturan gini. Kangen banget masa SMA. Td liatin foto malah jadi nostalgia sendiri :"

Kelas 10 dulu, masih adaptasi sama sekolah baru. Nilai amburadul. Main mulu kesana kemari. Masuk sekolah jam 1, tapi jam 10 suka udah ada di sekolah. Ngumpul ekskul, ngerjain tugas bareng, tag tag an foto di facebook, facebookan mulu, iseng iseng online di warnet Mitra & Aisy bareng temen temen. Sekarang warnetnya udah bangkrut semua haha miss that moment banget. Kelas 10 sekarang ngga bakalan ngerasain dateng pagi buat online di Mitra sama Aisy :">


Kelas 11, asiiiiiiiing banget sama kelas ini. Sampe sekarang juga masih asing haha. Di tahun ini aktif berorganisasi, udah mulai bisa beradaptasi sama SMA. Lagi getol-getolnya main. Pulang sore mulu, sering diomelin haha. Kangen bgt sama taun ini{}

Kelas 12, udah mulai rajin. Tugas numpuk. Berasaaaaaaaa banget capeknya. Tapi tetep seneng main-main. Foto-foto mulu dikelas, webcam an, main ke rumah si ini si itu. Suka mainin wedgesnya Diana. Godain Enjang sama Ahoy. Godain Juki :$ hahaha. Di kampus ada ga ya nutrisari rasanya kaya yang juki bikin :" Oiyaaa, wawancara bareng Anang Sujana juga berkesan. Suges bareng-bareng. Foto buta. Simulasi UN. Graduasi. Latihan senam!! Miss moment banget {} Ujian praktek, UAS, UN di depan mata. Skill masih 20% (n) payaaaaaaaah. Tapi alhamdulillah bisa dilewati dgn baik. Biarpun ga dapet SNMPTN, yg penting tetep sekolah di ptn :"


Dan sekarang, udah keluar dari SMA, baru berasa kalo SMA itu berarti banget hahaha. Udah keluar SMA pasti gabisa main-main se bebas di SMA. Kalo main pasti ada sangkut pautnya sama kampus haha sekarang udah berani ke luar kota sama temen. Kalo pergi jauh jauh, udah ga seputaran Bekasi lagi. Udah jadi anak gaul Jakarta hahaha. Dan sekarang udah harus jadi dewasa. Kan mau jd apoteker :"
Intinya ga bakal lupain masa masa SMA. Memori di SMA. Orang-orang yang ada di SMA. Semuanyaaaaaa :"

"Highschool is like a roller coaster; when it's start, you want to stop. But when it stop, you want to start again."

Senin, 02 Juli 2012

Random Vacation

Hello! Long time no see~ I've been busy with my college & holiday thingy.
Holiday thingy? Lemme told you my random holiday^^
I've started my holiday from 20 April 2012. It's about two months far from now. It's a long time holiday btw -_- This is my pic and my holiday c:
Liburan terakhir, dua hari yang lalu ke Ancol dan Dufan \:D/ udah lama banget ga menyentuh pasir Ancol yah.. *nangisbahagia* *abaikan*. Di Dufan ini gue nyobain semua mainan yang dianggep sepele dan biasa aja, dan akhirnya sadar kalo mainan itu tidak se-sepele yang dipikirkan. Kaya Ombang Ambing yang awalnya gue pikir 'ah cetek lah itu mah mainan anak anak' eh tp pas dicoba, yang ada dipikiran gue cuma 'abangnya udahan dong udahaaaaaaaaaaaan!' ini mainan ngeselin abis lah bikin pusing banget, mana mainnya lama banget -_-pantes aja pas di depan wahana gue sempet curiga di dalem hati kenapa ini wahana ngga ada yang ngantri -_- ini nih penampakan Ombang Ambing:
source: this
Mainannya bener-bener bikin kita terombang ambing dari atas kebawah dari bawah ke atas, puter puter -__- kesian yang dipojok kegencet *pukwidhiapuk* satu pesan buat wahana ini: yang kurus jangan diujung. Bisa muntah kegencet -_-

Mainan yang dianggap sepele yang lain adalah 'Pontang Pontang', liat aja nih penampakannya:
Terlihat anak anak sekali kan? Tapi jangan salah, kalo wahana nya udah muter bakalan jadi ganas kaya gini nih: 

Look at her hair -_- ini wahana antrinya parah banget. Lama karena permainannya yang lama, bukan karena banyaknya orang yang ngantri. Awalnya sempet mikir udahan aja, tapi akhirnya naik juga. Begitu naik yang dirasain tuh adeeeeeeeeeeeeeeeeem bener. Wahana nya sempet berhenti buat nurunin ibu ibu yang pusing haha. Tapi gue tetep lanjooooooooooooot. Enak banget naik ini, adeeeeeeeeeem berasa terbang gitu haha

Selain dua itu juga ada Ontang Anting dan Rajawali. Dua duanya bikin pusing maksimal -_-
Sekarang pegel main di Dufan masih berasa banget, faktor umur kali ya wkw. Padahal baru 17 tahun-_-

Liburan kedua gue: ke Ragunan!
Nekat banget gue ke Ragunan berdua sama Fikih. Modal tau angkot dan duit doang -_- tapi seru sih :3 udah lama banget ngga kesini. Pas kesini lagi ternyata udah berubah banyak. Hewannya keliatan terlantar gitu. Disini gue nengokin hewan hewan yang dulu belom sempet gue liat haha. Baru berasa deh gedenya Ragunan kaya apa. Guedeeeeeeeeeeeeeeeeeeee banget sampe pegel-pegel.

Liburan ketiga: Hiking Gunung Gede Pangrango
Anjangsana Risamsi tahun ini hiking ke Gunung Gede Pangrango. Tujuannya Air Terjun Cibereum. Anjangsana tahun ini sedikit melenceng dari apa yang gue pikiran, gue kira bakalan alergi lagi tp ternyata engga! \:D/ Udara disana dingin tapi panas. Disana bener-bener harus jaga diri. Banyak pantangannya. Pas naik gunung sempet hah-huh-hah-huh sama Mutia. Capeeeeeeeeeeek banget, nafas sampe bunyi. Jalannya batu-batuan nanjak banget. Ada jembatan kayu serem banget -_- tapi pas sampe tujuan.. Subhanallah! Bagus bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet. Tapi dingin banget jd gue ga berani deketin air. Ga sia sia deh naik gunung sampe 2 jam. Pas turun malah ga berasa banget. Satu jam udah nyampe ke bawah ._. sempet ketemu babi pula. Amazing
Ini liburan besar yang berhasil diabadikan fotonya *ea padahal masih banyak jalan jalan selama liburan ini. Gue sering banget main kesana kemari. Main sama si ini si itu. Sampe akhirnya gue dimarahin gara gara main mulu. Dan sekarang, gue udah punya holiday plan lagi hahaha. Setiap dikasih uang selalu gue tabungin buat jalan jalan dan uang itu habis seketika pas jalan jalan -_-
Tapi gapapa deh yang penting seneng \:D/ dan gue juga udah tenang, udah dapet kuliah prodi Farmasi di Poltekkes Kemenkes Jakarta 2 yeaaaaaaaay \:D/ bener bener ngga nyangka bisa keterima karena soal sipenmarunya susah banget T^T tapi bisa keterima di sekolah kedinasan ini.
Sekarang tinggal duduk manis di rumah nunggu pengumuman SNMPTN sambil liburan \:D/
Wish me the best yaaaaaa. Lulus SNMPTN, masuk Sastra Inggris UI - Ilmu Keperawatan UI - Bahasa Inggris UPI :)



Sabtu, 12 Mei 2012

Alhamdulillah

Alhamdulillah!
That's the right the right word to describe what I feel.
Feel blessing for the National Exam! O:)
Ujian Nasional udah selesaaaaaaaaaaai!!! *dancing* *telatbanget*
Alhamdulillah lancar, soalnya dewa banget, pengawasnya lebih dewa lagi-_-
Doa "Allahuma Yassir Wala Tu'assir" juga sangaaaaaaaaaaaaaaat sangat membantu pas UN.
Dan habis UN, seperti biasa dilakukan acara perpisahan! \:D/
Perpisahan sekolah gue dilaksanakan di Lembang, tanggal 2-3 Mei 2012.
Pertama-tama kita pergi ke Tangkuban Perahu. Naek wira-wiri yang lebih fantastis daripada roller coaster-__- disana nemuin banyak banget bule, seru sih jalan jalan gitu. Tapi dingiiiiiin banget, udah gitu lagi berkabut juga. Bikin pemandangan jadi terbatas.
 Abis dari Tangkuban Perahu, kita langsung cek in ke hotel. Satu kamar empat orang. Tapi karena kita penakut, satu kasur dipake empat orang -_- malemnya ada acara graduasi, ribet banget dandannya. Sampe kamar jadi kaya kapal pecah gini haha
 
This is meeeee w/ my bf \:D/ malem itu dandan seadanya. Bener bener seadanya. Males bawa makeup banyak banyak -__-
Paginya main ke kebun strawberry. Yang ditengah itu wali kelas tersayang :D disitu juga ada acara tuker kado. Dan gue dapet kado yg sesuatu banget -_-celana dalem -__________-
Abis tuker kado, lanjutin perjalanan ke Rumah Makan Grafika buat makan siang. Abis itu beli oleh-oleh di Cihampelas sama Cibaduyut. Karena udah bosen ke Bandung jadi gue cuma diem aja di Ciwalk. Yg lain nyari oleh oleh gue malah makan di Ciwalk haha abis bosyaaaaaaaaaaaan. Pas diperjalanan pulang ke Bekasi gue kebelet pipis sepanjang perjalanan dan ga mampir ke rest area sama sekali -______-
Sekarang, gue nganggur dirumah. Ga nganggur juga sih, ada program intensif buat SNMPTN. Doakan gue sama temen temen gue SUPPORTER_6, supaya bisa lulus UN. Bisa masuk sastra Inggris UPI O:)
Allahuma Yassir Wala Tu'assir, Rabbi Tammim Bilkhoir...



Minggu, 15 April 2012

Pray before exam!


Allahumma yassir wala tu'assir, rabbi tammin bilkhoir
Rabbishrah li sadri wa yassir li amri wahloul uqdata millisaani yafqahu qawli
Rabbanaa Atina fiddunya hasanatan wa fil aakhirati hasanatan waqina azabannar

Ya Allah SWT, make things easier for me and don't make them difficult. 
Ya Allah SWT, make it end well.
Ya Allah SWT, open my heart for me and make my task easier for me and make loose the knot from my tongue, so they may understand what I say
Ya Allah SWT, give us the goodness of this world and the goodness of the hereafter and save us from the punishment of fire

Birokhmatika ya arhamarrohimin
Ya Allah, Engkau Maha Pengasih dan Maha Penyayang

jangan pernah bosan mendengar do'aku ;;)
 

Template by Best Web Hosting