Selasa, 29 November 2016

Move On

"Ah gila secepet ini? Gua pacaran ga selama elu aja move onnya lama, padahal gue yang dijahatin." - Suci

Kemudian gue ketawa.
Ketawa kalo ini semua ga kaya yang kalian kira.
Ketawa inget tangisan gue berbulan-bulan.
Ketawa inget semua lukanya.
Ketawa inget sakit yang gue dapet.
Pernah ada masa dimana narik nafas aja rasanya susah banget.

Inget gimana gue pengen banget pindah kerja buat mulai hidup dari nol. Biar move on. Sampe senior gue bilang: "Emang kalo pindah kerja pasti dapet pacar?"

Dan gue keukeuh sama pendirian gue sendiri. Tapi ujung-ujungnya masih kerja di tempat yang sama -_- sampe akhirnya ngebiarin diri sendiri kebawa arus sana-sini biar bisa move on. Sampai akhirnya kita ketemu secara random. Bener-bener random.

Dan bener kata pepatah kalo dibalik move on yang cepet, ada orang yang lebih hebat.
Sekarang, cuma satu yang gue percaya.
"Laki-laki baik untuk perempuan baik, begitu juga sebaliknya." -Q.S. An-Nur: 26

Semoga "Let it flow. Make it grow. Yang penting kita ada kemajuan."-nya kamu terus terusan yaaa

Sabtu, 26 November 2016

Ikhlas

*Now Playing: Lana Del Rey - Radio*

Ikhlas?
Apasih ikhlas?
Dari yang gue pelajari selama ini, ikhlas itu kayak surat Al-Ikhlas yang didalamnya gak ada kata ikhlas sama sekali. Ikhlas itu kalo udah ga ngaku-ngaku ikhlas. Kalo udah lupa. Kalo udah ga inget lagi. Jadi kalo gue masih inget. Gue belom ikhlas.

Beberapa bulan ini, banyak yang harus gue ikhlaskan.
Gue harus ikhlasin seseorang yang udah nemenin gue selama tujuh tahun belakangan ini pergi. Gue harus ikhlasin kalo dia maen belakang sama orang lain. Gue harus ikhlasin dia yang selama ini baik jadi brengsek.
Gampang?
Ya L pikir ajaaa~

Selasa, 22 November 2016

Best (1)

Sebagai pemilik ekspresi jutek, banyak orang yang ngira gue pendiem. Tapi setelah gue mangap, orang itu bakal nyesel bilang gue pendiem. Boro-boro diem, sekali mangap gue bakal nyerocos terus-terusan. Nah mereka iniiiiiiii, yang selalu ada siap dengerin cerocosan gue *eakkkkk.

Berawal dari si Rida yang bikin post an tentang kita di instagram, gue jadi pengen nulis juga. Tapi kalo gue tulis di instagram sih kayanya caption gue malah kepanjangan kayak cerita.

Sebut aja kita Beauty. Soalnya nama grup watsap kita Beauty. Sebelumnya dinamain UCEPABI tapi gaenak dibaca. Kita juga pernah pura pura jadi Teletubbies. Tapi kita terlalu cantik buat jadi Teletubbies hahahaha.



(Rida - Kadila - Widhia - Katiwi)


Sabtu, 12 November 2016

Berhenti

Aku akan berhenti menulis tentangmu.
Tentang dia.
Tentang kita yang sudah hancur menjadi abu.
Tentang cinta yang terlukai dusta.
Tentang cinta yang terbagi.
Tentang pengkhianat yang memilih penggoda.
Enyahlah.

Hujan di Cikini.
Dua belas November, Dua Ribu Enam Belas.

Patah,
dan berpisah.

Minggu, 06 November 2016

Pertama

Bukan tentang harga, bukan tentang dengan siapa, bukan tentang besar kecilnya.
Tapi tentang usaha.
Usaha yang tidak pernah terkhianati oleh hasil.
Usaha dengan benar, hasil pasti searah.
.
.
.
Padahal lagi ngomongin boneka di vending machine. Seumur hidup baru sekali berhasil dapet ginian. Langsung dapet dua lagi. Ah bahagia sesederhana ini!❤

video

Sabtu, 29 Oktober 2016

Bersyukur

Kadang, cuma perlu bersyukur.
Bersyukur jadi diri sendiri.
Bersyukur pernah diterpa badai sekuat ini.
Bersyukur pernah disakiti.
Bersyukur pernah ditinggalkan.
Bersyukur tahu rasa setia yang dienyahkan.
Karena kadang pelajaran terbaik datang dari kesalahan terburuk,
Dari badai, belajar jadi kuat.
Dari rasa sakit, belajar menyembuhkan.
Dari ditinggalkan, belajar artinya kehadiran.
Dari rasa setia yang dienyahkan, tau ciri-ciri pengkhianat.

Dari semua rasa yang pernah ku rasa, kamu memohon ingin menjajal
Badai ini tidak mudah dilalui, Sayang.
Sakit ini belum tentu bisa kamu tanggung sendirian.
Percaya saja.
Tidak mudah jadi aku,
Bersyukur saja jadi diri sendiri.

Kamis, 13 Oktober 2016

Takkan Pernah Tahu

Mereka tak tahu, manusia seperti apa yang ada di hadapannya.
Mereka tak tahu, jiwa seperti apa yang sedang dihadapi.
Mereka tak tahu, ego seperti apa yang sedang dibuai,
Mereka tak tahu, batin seperti apa yang sedang didekati.
Mereka tak tahu, apa yang ada dibalik janji-janjimu.
Mereka tak tahu, apa yang ada dibalik buaian kata-kata manismu.
Mereka tak tahu, hati seperti apa yang sedang dicoba untuk diikat.

Yang mereka tahu, kamu hanya pribadi ramah, menyenangkan dan peduli.
Itupun yang aku tahu. Dulu. Sebelum akhirnya jiwamu tersibak tanpa halangan dihadapanku.

Mereka tak pernah tahu, ternyata kau berbanding terbalik dengan apa yang dilihat.
Mereka tak pernah tahu, jiwa oleng yang sedang kamu coba stabilkan.
Mereka tak pernah tahu, ego milikmu yang tak pernah bisa diluluhkan oleh tangisku.
Mereka tak pernah tahu, batin goyah yang kamu coba pertahankan. Yang kamu sendiri pun tak sanggup.
Mereka tak pernah tahu, jutaan janjimu padaku yang tak pernah diusahakan.
Mereka tak pernah tahu, kata-kata jahat yang keluar dari mulutmu tanpa pernah kamu sadari. Yang membuatmu kadang terkaget sendiri jika aku veritakan lagi.
Mereka tak pernah tahu, hati yang selalu bercabang. Yang tak pernah menetap di satu titik. Yang selalu menengok jauh ke belakang, atau ke kanan, atau ke kiri. Tak pernah ada satu titik yang difokuskan.

Mereka tak akan pernah tahu, sosok yang ada didepanku sambil membawa bunga untuk hari jadi itu adalah sosok yang sama dengan sosok yang memakiku dengan sumpah serapah kasar di hari kejahatannya terungkap.

Sosok yang berhasil membuatku ingin waktu terputar agar aku tak pernah mengenal dirinya.
Sosok yang membawaku menuju masa sulit, dan pergi setelah aku mengalaminya.

Seandainya kalian tahu apa yang ku rasa.
Ku jamin.
Kalian akan menyesal menyakiti hatiku karena pria itu.


Minggu, 09 Oktober 2016

Supra?

Akhir-akhir ini banyak hal yang terjadi di kehidupan gue.
Gue yang udah mulai jarang liat hantu.
Bahkan ga pernah ditampakin lagi sama si hantu iseng di kantor.
Atau mungkin pikiran ruwet gue bikin hantu males iseng kali ya haha

Gue adalah orang yang percaya banyak hal yang orang pada umumnya gak percaya.
Gue percaya karma.
Gue percaya hantu itu ada.
Gue juga percaya kalo ada orang yang bisa ngeraba masa depan.

Dibesarkan di keluarga yang rata-rata punya indra ke 6 bikin gue percaya sama semuanya.
Walaupun kadang banyak yang ngeremehin kalo gue cuma halu hahaa
Indra ke enam bener-bener blessing in disguise.
U'll never know if u never try.

Jumat, 30 September 2016

Murtad

Bulan ini, pas banget setaun gue murtad jadi analis. Pas banget gue setaun kerja di industri kosmetik yang lagi heitz warbiyasah di kalangan artis-artis. Sebut aja gue kerja di PT Laku Banget Ya. Kenapa segala di inisialin? Gue takut dosa kalo tiba-tiba pengen ngepost pas lagi capek kerja. Kalo ketauan bos tar berabe~~ kalo kepo, cari aja industri kosmetik yang produksi lip cream heitz kekinian. Atau cek parfum mahal lo yang ada di C&F. Nah langsung ketemu deh tuh tempat kerja gue wk.

Disini gue kerja jadi analis. Ngerjain formula macem macem kaya professor gitu. Untungnya sih formula makeup. Krn gue pada dasarnya suka bgttttt sama makeup apalgi gincu. Nah disini gue bisa pake gincu mahal jutaan seenak jidat hahaa. Mau warna apa aja juga adaaa~ gaperlu deh lelaki kaya buat bayarin lipstick gue. Gue bisa punya sendiri.

Padahal harusnya gue jadi farmasis yang ada dibalik apotek. Enak sih gue kerja ga kena shift. Fee lebih gede daripada RS. Tapi kadang suka masih pengen balik ke fitrah sesungguhnya *halah. Setaun kerja banyak banget yang gue rasain. Rasanya nano-nano banget. Gue masih inget hari dimana gue interview di PT Laku Banget Ya dan hari itu dinyatakan lolos ngalahin semua kandidat. Bener-bener ga diharepin, bener-bener ga terduga. Karena tempat ini emang gue semogakan dari gue tingkat 1 apa tingkat 2 gitu yaaa.

Gue juga masih inget banget gimana galaunya mau ngelepas RSCM yang selama ini udah klik banget sama gue. Dan gue juga udah tinggal masuk kerja aja di RSCM. Tapi karena mikirin jarak akhirnya gue pilih PT Laku Banget Ya ini. Deket dari rumah bangettttt. 10 menit nyampe. Tapi teteup selama setaun ini bisa keitung lah hari dimana gue ga telat hahaha. Rumah deket banget, tiap hari telat, tapi yaaa jalan aja. Cinta banget deh sama manajemen tempat kerja gue ini.

Alhamdulillah banget disini juga gue dikelilingi orang yang peduli beneran. Karena nemu orang yang peduli beneran pas udah gede itu susyah cin. Banyakan yang fake. Gue masih inget bulan puasa kemaren pas gue lagi terpuruk banget, tiap bobo siang nangis ampe mata cekung warbiyasah. Tapi gue pasti disayang sayang ama senior. Diingetin ini itu. Dan sekarang pas gue jatuh untuk kesekian kali pun mereka selalu berusaha ngeberdiriin gue lagi. Gak ada bosennya buat ngingetin gue. Mereka selalu ada buat gue kapanpun dan dimanapun. Ah ga kebayang kalo idup gada mereka.

Padahal awal kerja disini gue sempet berharap dipecat wkwk. Gue masih sayang sama RSCM. Mau balik ke RSCM. Tapi gue ga dipecat padahal udah nakal telat mulu. Akhirnya gue coba murtad ke Hermina. Diterima. Untuk kesekian kalinya Hermina terima gue. Kaya mantan yang udah dihempas tapi bolak balik gt he he. Tapi endingnya sih gue hempas lagiiiiiiiii~

Intinya, setaun ini gue banyak belajar. Jadi orang gede itu susah. Baju harus matching sama tas, sepatu. Wing eyeliner harus sempurna, alis harus simetris, gincu harus cetarrr. ---Eh itu sih gue nya aja yang suka pake lipstick bold--- semuanya harus sempurna. Disini gue belajar juga kalo jago nyepik lelaki itu banyak fungsinya di dunia kerja. Karena pada dasarnya perempuan butuh lelaki dan lelaki doyannya disepik. Untungnya gue jago. Jadi aman.

Terusssss kalo tampil cantik juga bakal dinotice dan jadi favorit sama semua orang. Life is though ryt? :p untungnya gue bisa beradaptasi dengan sangat baik walaupun awalnya megap megap kaya ikan keluar dari akuarium.

Happy anniv PT Laku Banget Yaaaaa, semoga Allah memberikan yang terbaik untuk hubungan kita. Entah bakal longlast atau gue murtad lagi, cuma Allah yang tau :p
 

Template by Best Web Hosting