Sabtu, 26 November 2016

Ikhlas

*Now Playing: Lana Del Rey - Radio*

Ikhlas?
Apasih ikhlas?
Dari yang gue pelajari selama ini, ikhlas itu kayak surat Al-Ikhlas yang didalamnya gak ada kata ikhlas sama sekali. Ikhlas itu kalo udah ga ngaku-ngaku ikhlas. Kalo udah lupa. Kalo udah ga inget lagi. Jadi kalo gue masih inget. Gue belom ikhlas.

Beberapa bulan ini, banyak yang harus gue ikhlaskan.
Gue harus ikhlasin seseorang yang udah nemenin gue selama tujuh tahun belakangan ini pergi. Gue harus ikhlasin kalo dia maen belakang sama orang lain. Gue harus ikhlasin dia yang selama ini baik jadi brengsek.
Gampang?
Ya L pikir ajaaa~

Jatoh bangun dedek berbulan-bulan.
Sok sokan ikhlas.
Sok sokan baik baik aja.
Tapi nyatanya? 
Fucked up sendirian. Dengerin lagu Lana Del Rey mulu. 
Dibilang zombie mulu hahaha

Tapi lama lama gue sadar.
Semua orang disekitar gue berusaha bikin gue bahagia.
Semua orang berusaha bikin gue ketawa dan berdiri lagi.
Selama ini gue cuma bodoh aja gitu bertahan buat orang yang bikin hari-hari gue gak bahagia.
Padahal setelah sendiri ternyata gue makin bahagia.
Makin banyak yang perhatiin.
Makin banyak yang sayang.
Ternyata Allah seadil ini. Sesayang ini sama gue.
Dibalik semua sakit yang gue rasa, beribu bahagia dikirim :)))
Dibalik zombie look gue yang gak banget, banyak yang sayang gue apa adanya.

Ada orang yang setiap ketemu gue selalu bisikin.
"Buat apa takut Wid. Jangan takut."
"Yang didepan jauuuuuh banget lebih baik! Lepasin aja yang ini, cuma buang buang waktu lo."
"Dia yang nyakitin lo juga bakal ngerasain hal yang sama. Pegang omongan gua."

Awalnya gue skeptis.
Dan nganggep "Ini orang apaansih? Sok tau bgt mentang mentang bisa curi denger dari langit."
Karena saat itu gue ngerasa udah punya yang terbaik.
Tapi apa? HAHAHAHAHA
Brengsek juga.
Bener juga omongan doi.

Dan setelah lepas.
Banyak yang tiba-tiba nawarin hatinya buat nyembuhin luka gue.
Ternyata Allah Maha Adil :p

Sekarang gue cuma harus ikhlas. Cuma harus nerima.
Nerima kalo gue ditinggalin lelaki murahan karena perempuan murahan.
Nerima kalo perasaan yang udah ada selama tujuh taun ini harus berubah jadi benci.
Nerima kalo dia bukan orang baik.
Nerima kalo semuanya udah terjadi wkwk

Gue cuma harus belajar jadi orang baik. 
Kurang-kurangin dengerin Lana Del Rey.
Banyakin denger lagu Maliq yang bikin zemangat jalanin hidup yang baru.
Banyak bersyukur.
Ikhlas.
Dan nerima yang terbaik dari Yang Maha Adil.
Alhamdulillah, alhamdulillah.

PS: Lagu Teman Hidup udah jadi menyenangkan lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by Best Web Hosting